Strategi Marketing Online Melalui Aplikasi BukaLapak

Marketplace seperti Bukalapak memang hadir di dalam dunia pemasaran online sebagai salah satu strategi marketing online demi memudahkan para pebisnis untuk menjalankan bisnisnya lebih luas lagi. Berjualan di BukaLapak memang bisa dikatakan cukup mudah, para penjual hanya cukup mendownload aplikasinya dan kemudian mendaftarkan diri tanpa harus membuat toko onlinenya sendiri tidak seperti marketplace lainnya yang mengharuskan para penjual untuk mengisi profil pribadi dan kemudian membuat toko online, di Bukalapak para penjual bisa langsung menambahkan produk dengan nama toko yang sudah ada di nama anda.

Setelah anda menentukan produk mana yang akan dijual tahap berikutnya yaitu melengkapi data-dara tentang produk tersebut seperti gambar, nama, harga, berat, stok, deskripsi dan sebagainya. Jika anda sudah melengkapinya kemudia anda bisa mengklok lengkapi rincian produk kemudian anda lengkapi lagi data tambahan tersebut. Nah, setelah berhasil diisi langkah berikutnya yaitu meng-tap menu jual. Cara ini tentunya berlaku juga bagi anda yang ingin membuka marketplace ini menggunakan PC. Berjualan online di bukalapak memang tidaklah sulit bukan? Lalu, bagaimana strategi marketing online melalui bukalapak? Berikut penjelasannya!

Inilah Beberapa Strategi Marketing Online Melalui Bukalapak

Strategi marketing online merupakan salah satu upaya untuk menjual produk atau jasa melalui website, media sosial atau marketplace yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan brand dari sebuah produk yang dijual. Setiap marketplace tentunya memiliki strategi marketing online yang berbeda seperti halnya bukalapak. Berikut beberapa strategi marketing online melalui bukalapak :

  1. Pastikan bahwa produk yang akan anda jual mengandung kata kunci yang mudah dikenali misalnya menjual baju anak, pastikan bahwa kata kuncinya yaitu baju anak bukan hanya merknya saja.
  2. Lengkapi informasi produk yang mencakup warna, ukuran, bahan, fitur, berat dan beberapa informasi lainnya yang mencakup produk anda yang akan memberikan manfaat bagi para calon pembeli yaitu mereka akan merasa yakin dengan produk yang anda jual.
  3. Tawarkanlah diskon diwaktu tertentu.
  4. Tambahkan beberapa buah foto dari sudut yang berbeda agar calon pembeli lebih tertarik.
  5. Pastikan untuk menggunakan foto yang sebenarnya tanpa rekayasa atau mengambil dari toko online lainnya.
  6. Gunakan teknik psikologi harga. Misalnya jika harga produk yang akan anda jual yaitu Rp. 100.000,- ubah menjadi Rp. 99.000,- strategi ini memang menuntut anda mengalah Rp. 1.000,- namun berpotensi untuk mendapatkan lebih banyak lagi penjualan.
  7. Share barang yang sudah anda posting di bukalapak pada beberapa media sosial yang anda punya. Hal ini tentunya berpotensi untuk mendatangkan lebih banyak lagi pelanggan.

Itulah beberapa strategi marketing online melalui bukalapak. Cukup mudah bukan? Jadi, tunggu apalagi segeralah raih keberuntungan anda dengan berjualan online melalui rajanya marketplace.